Diklat & Sertifikasi Kompetensi Penyusun AMDAL

Diklat & Sertifikasi Kompetensi

Penyusun AMDAL

Analisis Mengenai Dampak Lingkungan

Dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI No.P.65/Menlhk/Setjen/Kum.1/7/2016 yang dimaksud dengan Sertifikat Kompetensi Penyusun Amdal adalah bukti tertulis yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang menerangkan bahwa seseorang telah menguasai kompetensi sebagai penyusun Amdal.

Sekarang sudah sangat jelas bahwa hanya Sertifikat Penyusun Amdal yang diterbitkan oleh LSP/BNSP saja yang diakui oleh pemerintah Indonesia sebagai satu-satunya sertifikasi kompetensi Penyusun Amdal yang sah serta memiliki landasan hukum yang kuat dan jelas karena sudah sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI.

Kompetensi
  1. Menyusun Deskripsi Rencana Usaha dan/atau Kegiatan
  2. Menyusun Deskripsi Rona Lingkungan Hidup Awal
  3. Melibatkan Masyarakat dalam Proses Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup
  4. Menentukan Dampak Penting Hipotetik
  5. Menentukan Batas Wilayah Studi dan Batas Waktu Kajian
  6. Menentukan Metode Studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
  7. Menyusun Dokumen Kerangka Acuan
  8. Menyusun Ringkasan Hasil Pelingkupan Kerangka Acuan
  9. Menyusun Deskripsi Rinci Rona Lingkungan Hidup Awal
  10. Melakukan Prakiraan Dampak Penting
  11. Menyusun Dokumen Analisis Dampak Lingkungan Hidup
  12. Menyusun Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup
  13. Menyusun Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup
  14. Menyusun Dokumen Rencana Pengelolaan Lingkungan Rencana Pemantauan Lingkungan
Pengajar
  • Praktisi AMDAL dan RKL – RPL/UKL – UPL.
Sertifikat
    Setelah mengikuti diklat ini setiap peserta akan mendapatkan:

  • Sertifikat Kualifikasi Amdal A dan B yang diterbitkan oleh Pusdiklat Gadjah Mada Yogyakarta
  • Sertifikat Kompetensi Anggota Tim Penyusun Amdal yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI No.P.65/Menlhk/Setjen/Kum.1/7/2016
Fasilitas

Konsumsi, Flashdisk, Blocknote, Pulpen, Goody bag, T-Shirt

Pelaksanaan

Diklat ini akan dilaksanakan Selama 6 hari, pukul 08.00 – 17.00 WIB

Tanggal

Biaya Diklat

Pelaksanaan

Daftar


18 - 23 November 2019

  • Rp 5.500.000
  • Yogyakarta
  • Registrasi


    2 - 7 Desember 2019

  • Rp 5.500.000
  • Yogyakarta
  • Registrasi


    16 - 21 Desember 2019

  • Rp 5.500.000
  • Yogyakarta
  • Registrasi

    Biaya

    Pelunasan paling lambat pada H-3 sebelum pelaksanaan
    Pembayaran dapat ditransfer ke rekening Bank BNI KCU UGM atas nama Gadjah Mada Yogyakarta No.Rek: 3222333221

    Persyaratan

    Untuk ketentuan dan persyaratan lainnya dapat segera menghubungi admin pendaftaran kami pada hari kerja setiap Senin s.d. Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB & Sabtu pukul 08.00 – 16.00 WIB via telepon ke 0274 – 3220472, SMS/WA ke 0816 4264 463 ( admin 1 )/ 08156962615 ( admin 2 ), dan e-mail ke admin@gadjahmada.co.id.